Follow our Blog

Kategori

Test Footer

Recent Comments

Test Footer 1

Cara Membuat Laporan Pkl Yang Baik Dan Benar 2017


Cara Membuat Laporan Pkl Yang Baik Dan Benar 2017

Asslamualaikum wr wb
disini saya akan menjelaskan bagaimna cara Membuat laporan yang baik dan benar ,supaya nanti pas di test laporan benar dan bagus .

PANDUAN PENULISAN
LAPORAN PRAKTEK KERJA INDUSTRI (PRAKERIN)
TAHUN PELAJARAN 2014/2015











Disusun oleh :
PANITIA PRAKERIN 















SMK PLUS QURROTA A’YUN
GARUT
2015
PENDAHULUAN


Praktek Kerja Industri (Prakerin) merupakan bentuk penyelenggaraan pendidikan keahlian profesional yang memadukan secara sistematik dan sinkron antara program pendidikan sekolah dengan penguasaan keahlian yang diperoleh melalui kegiatan langsung didunia usaha/industri, sehingga kegiatan Prakerin merupakan implementasi dari pendidikan yang sudah berjalan dalam bentuk pelaksanaan Pendidikan Sistem Ganda (PSG).
Dalam kegiatan Prakerin dituntut adanya perubahan dan pengembangan sumberdaya manusia dengan menyiapkan tenaga kerja yang terampil, mandiri dan professional sesuai dengan bidang keahliannya.


KETENTUAN UMUM

1. Siswa peserta Prakerin adalah siswa kelas XI (sebelas) semester 2 (dua).
2. Sebelum pelaksanaan Prakerin, setiap siswa peserta diwajibkan mengikuti kegiatan pembekalan Prakerin.
3. Lokasi pelaksanaan Prakerin berdasarkan pengajuan siswa peserta Prakerin, yang harus disetyjui dan ditetapkan oleh Panitia Prakerin SMK Plus Qurrota A’yun).
4. Setiap siswa peserta Prakerin diwajibkan membuat laporan pelaksaann Prakerin dan diserahkan kepada Panitia Prakerin sebanyak 2 (dua) rangkap.
5. Laporan diserahkan paling lambat 7 (tujuh) hari setelah berakhirnya pelaksanaan Prakerin.
6. Ujian Prakedrin diselenggarakan oleh Panittia Prakerin 14 (empat belas) hari setelah berakhirnya pelaksanaan Prakerin.
7. Pembimbing Prakerin bagi setiap siswa peserta Prakerin ditetapkan oleh Panitia Prakerin dan diketahui/disetujui oleh Kepala SMK Plus Qurrota A’yun.
8. Setiap siswa peserta Prakerin diwajibkan mentaati seluruh tata tertib yang ditetapkan.  
PETUNJUK PENGETIKAN


A. Umum
1. Kertas jenis HVS 80 g ukuran A4 warna putih; pengecualian bila untuk gradik, diagram, atau dokumen tertentu dari perusahaan yang memerlukan kertas khusus.
2. Jilid laporan soft cover, untuk kompetensi keahlian Agribisnis berwarna hijau, TKJ berwarna biru, Busana Butik berwarna pink, TSM berwarna ungu.
3. Diantara setiap bab diberi pembatas (dooslag)  berlogo kompetensi keahlian,  warna pembatas sesuai dengan warna kompetensi  keahlian
4. Laporan dibuat per siswa

B. Margin
Tepi atas dan kiri 4 cm, tepi bawah dan tepi kanan 3 cm.

C. Tata Bahasa
Bahasa Indonesia digunakan dengan kaidah EYD 

D. Huruf
Jenis huruf Times New Roman fs 12; huruf miring (italic) digunakan untuk menunjukkan istilah asing, dan huruf tebal (bold) untuk judul bab dan sub bab

E. Spasi
Jarak antar baris dua spasi, kecuali untuk judul, judul tabel, judul gambar, judul lampiran, dan pustaka kutipan yang lebih dari Lima baris penulisan, jarak antar baris  satu spasi.

F. Penomoran Halaman
1. Penomoran halaman bagian awal laporan, mulai dari halaman kata pengantar menggunakan huruf romawi kecil (iv, v, vi. .  dst) diketik di tengah bagian bawah halaman. 
2. Penomoran halaman bagian isi laporan digunakan angka akrab (1, 2, 3. .  dst.)  diletakkan pada lajur atas sebelah kanan, berjarak tiga spasi dari margin atas (baris pertama tek pada halaman itu) dan angka terakhir nomor halaman lurus dengan margin kanan).
3. Pada tiap halaman yang bertajuk (BAB) penomoran  digunakan angka arab (1, 2, 3. .  dst.)  diletakkan di tengah bagian bawah halaman berjarak tiga spasi dari margin bawah.


Lebih lengkapnya Download disini

thank google...


Related : Cara Membuat Laporan Pkl Yang Baik Dan Benar 2017

0 Komentar untuk "Cara Membuat Laporan Pkl Yang Baik Dan Benar 2017"